BACK
|Selah

What are You Afraid of?

What are You Afraid of?

“Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.” –Matius 8:24. 

Pernah gak sih tiba-tiba ketenanganmu terusik? tiba-tiba keadaan menyerangmu? tiba-tiba tak ada cahaya di depanmu? serasa tak ada harapan di depan sana. Jika hal itu tiba-tiba terjadi, manusiawi bukan jika kita merasa goyah, takut dan hopeless? Hal itu juga pernah dialami oleh murid-murid Yesus, ketika mereka naik perahu bersama Yesus dan tiba-tiba datang angin ribut yang menerpa perahu mereka. seketika itu juga mereka menjadi panik, ketakutan menyelimuti mereka, bahkan mereka yakin akan binasa.

“Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: “Tuhan, tolonglah, kita binasa.” –Matius 8:25. Di kondisi yang mencekam seperti itu, Yesus berkata kepada mereka “...Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" –Matius 8:26

Seringkali ketika tiba-tiba kita dihadapkan oleh situasi sulit, respon kita juga sama seperti respon murid-murid Yesus pada waktu itu. Jika situasi tidak membaik, malah semakin memburuk, kita semakin sulit buat percaya sama Yesus. Sama seperti murid-murid yang seketika melupakan mujizat-mujizat yang Yesus lakukan sebelum mereka naik ke perahu. Kita juga melupakan banyak mujizat yang sudah Dia lakukan di hidup kita. Kita terlalu fokus dengan keadaan dan membuka celah bagi ketakutan untuk semakin menguasai diri kita.

Kalau tiba-tiba keadaan menjadi tidak bersahabat denganmu, mari ambil waktu sejenak untuk mengingat berapa banyak hal besar yang sudah Dia lakukan di hidupmu.  Percayalah, itu akan membuatmu takjub karena mungkin kamu bahkan tidak bisa menghitung berapa banyaknya mujizat yang sudah Dia lakukan untukmu.

So, What are You Afraid of?

"Tak perlu engkau takut akan bencana yang datang tiba-tiba seperti badai, dan melanda orang-orang jahat. Tuhan akan menjaga engkau. Ia tidak akan membiarkan engkau terperosok ke dalam perangkap." -Amsal 3:25-26 (BIMK)

~ nawang

© Copyright 2021 All rights reserved. Crafted by Thrive.