BACK
|Selah

Satu-satunya

~PMA

By Jon Tyson on Unsplash


-Bacaan: Yehezkiel 24:15-27-

Apa yang saudara anggap paling berharga di dunia ini? Mungkin saudara akan menjawab uang, keluarga, hobi, pekerjaan, waktu dan lain sebagainya. Tentu tidaklah salah dengan jawaban seperti itu. Tapi Rasul Paulus mengatakan bahwa pengenalan akan Yesus Kristus Tuhan merupakan sesuatu yang paling berharga. Mengapa pengenalan akan Yesus begitu berharga? Rasul Paulus menyebut bahwa ketika kita mengenal Yesus, kita akan memperoleh kebangkitan (hidup).

Hal yang mungkin dianggap amat berharga oleh Yehezkiel (istrinya), justru dipakai Tuhan untuk menggambarkan atau melambangkan kejatuhan Yerusalem. Tuhan melarang Yehezkiel untuk meratap dan menangis atas kepergian isteri yang sangat dicintainya. Seolah Tuhan hendak menunjukkan hanya Ia yang paling berharga: mengenalNya dan mengikuti panggilanNya, yang dalam hal ini Yehezkiel diutus kepada orang Israel yang adalah pemberontak terhadap Tuhan. Kita bisa melihat sikap Yehezkiel; dia taat. Yehezkiel berkata: “aku melakukan seperti yang diperintahkan kepadaku.” Kita bisa taat sejauh kita menghormati Ia sebagai satu-satunya yang berharga, satu-satunya yang terpenting, satu-satunya yang memerintah dan satu-satunya yang bertahta dalam hidup kita. 

Jadi, apa yang menurut saudara paling berharga di dunia ini? Hendaklah Ia yang paling berharga dalam kehidupan sehingga kita terus fokus untuk menyelesaikan panggilan yang telah Ia tunjukan. MenyenangkanMu, senangkanMu, hanya itu kerinduanKu. Hosiana!

© Copyright 2021 All rights reserved. Crafted by Thrive.