BACK
|Selah

Kasih dalam Kebesaran-Nya

Pernahkah kamu merasa bahwa dirimu sudah cukup jauh dari jalan yang seharusnya kamu tempuh? sebuah perasaan jauh dari rumah yang membuatmu kelelahan. Atau, kamu merasa dirimu sudah terlalu banyak mengecewakan Tuhan? Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa itu. Bagaimana tidak, kita yang sudah dikasihi Tuhan sedemikian rupa terus melakukan pengkhianatan untuk ratusan atau bahkan ribuan kali.
Kamu pasti juga pernah berpikir bahwa Tuhan pasti kecewa. Dia pasti menyesal telah menyelamatkanmu yang tidak tahu terima kasih. Tapi apakah menurutmu Tuhan akan berhenti mencintaimu? kupikir jawabannya tidak.
Biar aku beri tahu sebuah fakta menarik tentang Tuhan kita. Bintang terbesar yang ditemukan oleh manusia bernama UY Scuti, dimana diameter bintang ini adalah 1708 kali lebih besar dari matahari (diameter matahari = 695.800 km). Bahkan bila dibandingkan, matahari adalah kelereng dan UY Scuti adalah gedung 5 lantai.


Itu saja baru satu bintang, sedangkan ada triliunan galaksi yang memuat seratus ribu hingga milyaran bintang. Dengan begitu banyaknya bintang dan tempat di alam semesta ini yang begitu luas, ada sebuah galaksi disebut galaksi bima sakti. Di dalamnya, terdapat sebuah planet dalam suatu tata surya yang disebut bumi. Di planet tersebut, ada dirimu yang secara spesifik dicintai oleh Tuhan.
Bukankah Tuhan punya ribuan alasan untuk berhenti mencintaimu? Bahkan Dia dapat menciptakan kehidupan baru di luar sana yang mungkin akan lebih setia kepada-Nya. Ya, Dia bisa melakukan hal tersebut, tetapi dia tetap memilih untuk mencintaimu dan menunggumu pulang ke pelukan-Nya. Dia mencintaimu bahkan ketika Dia sudah tahu bahwa kamu akan menyakiti hati-Nya yang bukan hanya sekali dua kali saja.
Bayangkan bahwa Allah yang maha besar duduk menunggu di depan rumah setiap hari, hanya untuk menunggu kedatanganmu. Tentu, Dia ingin kamu bertobat dan berhenti menyakiti hati-Nya, tetapi sebelum itu, Dia ingin kamu kembali kepada-Nya lebih dulu.

~Jeremy Frazier Hartono

© Copyright 2021 All rights reserved. Crafted by Thrive.